Monday 23 May 2016

Wisata Kuliner Bogor Yang Enak dan Murah, Alternatif Tujuan Travel Kamu!

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Enak dan Murah
Wisata Kuliner Bogor Enak dan Murah
Sumber: cumilebay.com
Tempat wisata di Indonesia gak cuma menawarkan keindahan panorama alamnya aja loh. Salah satu alternatif agenda untuk liburan adalah wisata kuliner Bogor. Bogor sebagai kota di Jawa Barat yang memiliki bentangan alam bukit dan pegunungan hijau nyatanya juga menyimpan berbagai jajanan kuliner yang menggugah selera. Sebut aja Pizza Kayu Bakar, Makaroni Panggang, Soto Mie dan masih banyak lainnya. Kalian pasti udah familiar banget dong dengan beberapa kuliner salah satu tempat wisata di Indonesia tersebut? Apalagi sebagai seorang backpacker Indonesia, tentunya ulasan mengenai wisata kuliner Bogor yang enak dan murah ini bakal ngebantu banget saat kalian melakukan travel ke kota hujan ini. Selain membantu dalam hal penunjuk lokasi, pastinya informasi berikut juga bisa ngasih gambaran ke temen-temen mengenai harga yang ditawarkan.

1. Tempat Kuliner di Bogor Momo Milk Barn

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Momo Milk Barn
Wisata Kuliner Bogor Momo Milk Barn
Sumber: moeslema.com
Wisata kuliner Bogor yang satu ini bisa di bilang lagi nge hits di kalangan muda-mudi. Sejalan dengan namanya, Momo Milk Barn mengusung konsep resto bergaya pertanian dengan minuman susu sebagai andalannya. Selain minuman susu, di Momo Milk Barn juga terdapat makanan berat seperti steak, kentang, spaghetti dan sebagainya. Harganya pun cukup bersahabat bagi backpacker Indonesia yang mencari tempat makan yang cozy dan murah. Adapun harganya berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 29.000. Tempat kuliner di Bogor yang satu ini cukup mudah ditemukan karena letaknya tak jauh dari pintu keluar Tol Jagorawi. Alamat tepat dari tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini berada di Jalan Kantor Pos no 6. 

Lokasi Momo Milk Barn klik di sini.

2. Wisata Kuliner di Bogor Kedai Kita

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Kedai Kita
Wisata Kuliner Bogor Kedai Kita
Sumber: tripadvisor.co.id
Satu lagi tempat wisata kuliner Bogor yang sudah populer dan menjadi favorit para pelaku travel. Kedai Kita terletak di Jl Pangrango No 21, lokasi tersebut tak begitu jauh dari tempat wisata di Bogor yang murah, yakni Kebun Raya Bogor. Sebagai salah satu alternatif tempat wisata kuliner di Indonesia, kedai kita memiliki menu khas yang menjadi andalan resto ini. Adapun menu andalannya adalah pizza kayu bakar. Harga yang di tawarkan untuk menu pizza kayu bakar tersebut cukup bervariasi, mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 80.000. Ukuran pizza nya bisa dikatakan besar sehingga 1 porsi sangat mengenyangkan untuk 5 orang. Selain pizza kayu bakar, wisata kuliner di Bogor yang pas di kantong backpacker Indonesia ini juga memiliki menu spaghetti panggang hingga aneka kuliner nusantara.

Lokasi Kedai Kita klik di sini.

3. Oleh-oleh ala Backpacker Indonesia Pia Apple Pie

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Pia Apple Pie
Wisata Kuliner Bogor Pia Apple Pie
Sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com
Apabila berkunjung ke Bogor, jangan lupa untuk memboyong oleh-oleh kue pie. Tempat wisata kuliner Bogor ini letaknya persis di seberang kedai kita, tepatnya di Jl. Pangrango no 10. Jadi kalian gak perlu pusing-pusing lagi cari tempat kuliner di Bogor apabila udah berkunjung ke Kedai Kita. Di Pia Apple Pie atau juga disebut Rumah Apel, gak cuma hidangan olahan apel saja yang disajikan. Adapun menunya mulai dari chicken pie, chocolate pie, hingga strawberry pie. Pie yang disajikan di sini pun tersedia dalam berbagai ukuran dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 120.000. Selain pie, ternyata di tempat wisata kuliner Bogor ini juga terdapat hidangan makanan nusantara juga loh. Bagi yang ingin melegakan tenggorokan, Pia Apple Pie juga memiliki menu aneka ragam minuman dingin.

Lokasi Pia Apple Pie atau Rumah Apel klik di sini.

4. Kuliner di Bogor yang Lucu Rumah Cupcakes

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Rumah Cupcakes
Wisata Kuliner Bogor Rumah Cupcakes
Sumber: tripadvisor.com
Nahhh wisata kuliner Bogor yang satu ini bisa dibilang lucu-lucu unyu dibanding daftar tempat kuliner Bogor sebelumnya. Menu kali ini adalah bagi kalian penggemar kue, apalagi dengan bentuk yang mungil dan cantik. Di tempat wisata kuliner di Indonesia yagn bernama Rumah Cupcakes ini, kalian bakal menemukan aneka ragam cupcake dengan bentuk dan hiasan yang cantik. Cupcakes yang dapat kalian temukan di tempat wisata kuliner Bogor ini diantaranya red velvet, zoes mocca, dan zoes chocolate. Rumah Cupcakes tepatnya terletak di Jl. Sanggabuana no 4. Tak begitu jauh sebetulnya dari Kedai Kita dan Pia Apple Pie. Kalian cukup berjalan kaki ke arah Taman Kencana Bogor dari arah Kedai Kita untuk kemudian belok kanan menuju Rumah Cupcakes. Dari luar pun tak begitu sulit menemukan tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini karena bangunannya cukup unik yaitu bergaya rumah kolonial zaman Belanda.

Lokasi Rumah Cupcakes klik di sini.

5. Tempat Kuliner di Bogor Macaroni Panggang

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Macaroni Panggang
Wisata Kuliner Bogor Macaroni Panggang
Sumber: indonesiakaya.com
Wisata kuliner Bogor yang satu ini juga pastinya sudah populer di kalangan teman-teman backpacker Indonesia. Macaroni Panggang letaknya di Jl. Salak no 24, tak begitu jauh dari kuliner di Bogor Rumah Cupcakes. Adapun menu favorti yang ditawarkan di tempat wisata kuliner Bogor ini tentu adalah makaroni panggangnya. Makaroni panggang yang ditawarkan tersedia dalam berbagai ukuran, yakni small, medium, dan large serta dibedakan menjadi dua jenis; biasa dan spesial. Harga makaroni panggang di tempat wisata kuliner Bogor ini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 148.000.

Lokasi Macaroni Panggang klik di sini.

6. Tempat Kuliner di Bogor Lasagna Gulung

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Lasagna Gulung
Wisata Kuliner Bogor Lasagna Gulung
Sumber: bogorwatch.com
Setelah berkunjung ke Macaroni Panggang, jangan lewatkan juga untuk mencoba wisata kuliner Bogor yang menyajikan menu lasagna gulung. Lasagna Bogor terletak persis di sebelah Macaroni Panggang. Sebetulnya, ada beraneka ragam masakan di Lasagna Gulung, seperti nasi goreng dan sate maranggi. Namun, menu wajib yang sobat backpacker Indonesia wajib beli tentunya adalah lasagna gulung yang memang menjadi menu favorit di sini. Ada empat macam varian rasa lasagna gulung, yaitu kerang, tuna, ayam, dan beef. Untuk seporsi lasagna gulung, resto wisata kuliner Bogor ini membanderol dengan harga mulai dari Rp 66.000 hingga Rp 84.000.

Lokasi Lasagna Gulung klik di sini.


7. Wisata Kuliner Unik di Bogor Death By Chocolate

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Death By Chocolate
Wisata Kuliner Bogor Death By Chocolate
Sumber: wego.co.id
Bagi teman-teman backpacker Indonesia yang suka mencoba berwisata kuliner dengan suasana baru, maka Death By Chocolate dapat menjadi rekomendasi untuk kalian. Di tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini, kalian akan menemukan cafe dengan konsep horror. Soooo untuk kalian yang suka banget sama yang namanya hantu-hantuan atau apapun itu yang bikin suasana layaknya saat halloween, langsung aja deh nongkrong di Death By Chocolate. Adapun nama-nama makanan yang akan kalian temukan di tempat wisata kuliner di Indonesia ini cukup unik. Beberapa contoh menu misalnya pancake tengkorak, pancake coklat jaring laba-laba, dan pancake strawberry wajah hantu. Kafe nuansa horor yang satu ini terletak di Jl Ceremai no 23. Bagi sobat backpacker Indonesia yang berangkat dari Stasiun Bogor, bisa menggunakan angkutan umum no 03 arah Baranangsiang untuk kemudian turun di Taman Kencana. Dari Taman Kencana silahkan lanjutkan perjalanan menggunakan angkot nomor 08A atau 23.

Lokasi Death By Chocolate klik di sini.

8. Wisata Kuliner Murah di Bogor Sop Buah Pak Ewok

Klik untuk info Wisata Kuliner Bogor Sop Buah Pak Ewok
Wisata Kuliner Bogor Sop Buah Pak Ewok
Sumber: wartatravel.com
Teman-teman backpacker Indonesia lagi gak pengen makan berat? Nahh cocok banget nih buat menyambangi tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini. Sop Buah Pak Ewok bukan hanya soal sop buah saja, melainkan juga terdapat aneka makanan kecil atau cemilan. Sop Buah Pak Ewok menyajikan menu aneka batagor, aneka ragam roti cane, juga spicy chicken wing. Untuk menu minuman selain sop buah, tempat wisata kuliner Bogor yang terletak di Jl. Bukit Tunggul No 5 ini menyajikan aneka milkshake dan sop duren. Harga yang di banderol di sini cukup bersahabat dengan kantong teman-teman backpacker Indonesia. Harga yang dipatok di sini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 29.000.

Lokasi Sop Buah Pak Ewok klik di sini.

9. Wisata Kuliner Sehat di Bogor Dillenia Kitchen

Wisata Kuliner Bogor Dillenia Kitchen
Sumber: tripadvisor.com
Sebagai seorang backpacker Indonesia, tentunya kalian juga mesti punya tubuh yang sehat dong. Kalo ngga, gimana bisa menjelajahi setiap inci bumi pertiwi kalo badan kalian kena penyakit. Nahhh untuk menjaga kesehatan tubuh, ada baiknya teman-teman backpacker Indonesia mencicipi masakan di tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini. Dillenia Kitchen memang mengusung konsep resto dengan masakan yang betul-betul memperhatikan kesehatan konsumennya. Resto wisata kuliner Bogor yang terletak di Jl. Pajajaran no 54 ini bahkan menyajikan makanan tanpa msg alias msg free. Selain itu, di tiap menunya juga di lampirkan nutrition fact sehingga buat temen-temen yang mungkin lagi diet pastinya bakal membantu banget ngejaga asupan gizi buat tubuh kalian. Sehat itu gak mesti mahal loh ya karena harga yang dipatok di rekomendasi tempat wisata kuliner Bogor satu ini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 20.000. Buat kalian yang pengen berkunjung ke tempat wisata kuliner Bogor ini, patokannya adalah Hotel Pangrango Bogor, tepatnya di sebrang hotel tersebut.

Lokasi Dillenia Kitchen klik di sini.


Oke guys, itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner Bogor yang enak dan murah. Satu hal yang perlu kalian ingat, yaitu ada banyak sekali tempat-tempat wisata di Indonesia yang bagus banget. Entah itu wisata alam, budaya, atau wisata kuliner seperti yang barusan kita bahas. Jadi, buat temen-temen yang suka berpetualang layaknya seorang backpacker Indonesia, mulailah untuk menjejakkan kaki kalian di belantara bumi pertiwi dan temukan lebih banayak tempat wisata kuliner Bogor lainnya! 

Artikel Terkait

Wisata Kuliner Bogor Yang Enak dan Murah, Alternatif Tujuan Travel Kamu!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email