Sunday 22 May 2016

Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Keren Banget Buat Dikunjungi

Klik untuk info Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Keren
Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Keren
sumber: initempatwisata.com
infobacktravel.blogspot.com - Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Keren Banget. Butuh tempat refreshing yang dekat dari Jakarta? daftar tempat wisata di Bogor berikut ini cocok banget buat kalian yang nyari tempat-tempat keren buat liburan. Siapa yang tak kenal dengan Bogor? daerah yang dijuluki sebagai kota hujan ini menyimpan berbagai lokasi wisata yang instagramable banget loh guys. Yup, banyak tempat keren di Bogor yang bisa dijadikan tempat refreshing sekaligus buat foto-foto. Jaraknya yang relatif dekat dengan Jakarta menjadikan Bogor sebagai destinasi alternatif selain tempat wisata di Bandung. Dengan hanya sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, kalian langsung bisa menikmati aneka ragam tempat wisata di Bogor yang keren banget buat dikunjungi bareng teman-teman atau keluarga. Langsung aja deh yuk kita simak daftar tempat wisata di Bogor yang recommended ini.

1. Wisata Kuliner Durian Bogor di Warso Farm

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Warso Farm
Tempat Wisata di Bogor Warso Farm
sumber: telusurindonesia.com
Jika teman-teman adalah pecinta buah durian, maka di Warso Farm Bogor ini bakal menjadi tempat yang cocok buat kalian. Di salah satu tempat wisata di Bogor ini, kalian akan di ajak untuk ber agrowisata durian. Kalian dapat berkeliling di area perkebunan durian dengan melihat berbagai jenis pohon durian (sekitar 19 jenis durian ada di Warso Farm). Selain berkeliling dan melihat-lihat perkebunan, kalian juga mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai durian loh guys. Jadi, berwisata ke sini bukan cuma refreshing lalu menyantap kuliner durian saja, melainkan juga bisa menambah pengetahuan mengenai buah durian. Sayangnya, tempat wisata di Bogor ini tak memperkenankan pengunjungnya untuk memetik langsung buah durian dari pohonnya. Namun jangan khawatir karena kalian tetap bisa menyantap buah durian yang sudah disiapkan oleh pengelola. Berbagai jenis olahan buah durian di Awarso Farm ini juga dapat kalian bawa pulang untuk oleh-oleh.

Lokasi Warso Farm klik di sini.

2. Tempat Wisata di Bogor yang Murah Kebun Raya Bogor

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Kebun Raya Bogor
Tempat Wisata di Bogor Kebun Raya Bogor
sumber: krbogor.lipi.go.id
Salah satu tempat wisata di Bogor yang satu ini terletak di tengah-tengah Kota Bogor. Jadi, buat teman-teman yang gak mau repot atau jauh-jauh nyari tempat wisata, Kebun Raya Bogor bisa menjadi opsi utama kalian. Jika teman-teman berangkat dari Jakarta, lebih mudah menggunakan moda transportasi krl kemudian turun di Stasiun Bogor. Nah dari Stasiun Bogor kalian tinggal naik angkutan umum yang melewati Kebun Raya Bogor. Jarak Kebun Raya Bogor gak begitu jauh dari Stasiun Bogor, kira-kira 15 menit dengan menggunakan angkutan umum. Untuk dapat masuk ke area Kebun Raya Bogor, teman-teman perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.  Harga yang terbilang cukup murah untuk sebuah tempat wisata alam di Bogor. Berikut daftar tiket masuk di Kebun Raya Bogor:

  1. Wisatawan domestik : Rp 15.000
  2. Wisatawan mancanegara : Rp 26.000
  3. Mobil : Rp 30.000
  4. Sepeda motor : Rp 5.000
  5. Sepeda : Rp 5.000
Gimana? cukup terjangkau bukan. Jadi untuk teman-teman yang mencari tempat wisata di Bogor yang murah, Kebun Raya Bogor lah jawabannya. Di tempat wisata alam Bogor ini, kita tentunya dapat berkeliling di area KRB. Areanya sangat luas dan ditumbuhi oleh berbagai jenis tumbuhan, menjadikan kawasan tempat wisata di Bogor ini sebagai paru-paru Kota Bogor. Lelah berjalan kaki, kalian bisa menyewa sepeda atau naik mini bus yang disediakan oleh pengelola.

Lokasi Kebun Raya Bogor klik di sini


3. Belajar Kebudayaan Sunda di Kampung Budaya Sindangbarang

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Kampung Budaya Sindangbarang
Tempat Wisata di Bogor Kampung Budaya Sindangbarang
sumber: ragamtempatwisata.com
Bogor tak melulu hanya soal wisata alam. Di Bogor, kita juga  bisa belajar dan mengamati langsung jalannya kebudayaan Sunda serta kearifan lokal di Kampung Budaya Sindangbarang. Letak tempat wisata di Bogor ini pun tak begitu jauh, yakni sekitar 5 km dari pusat Kota Bogor. Suasana di Kampung Budaya Sindangbarang masih sangat alami. Kalian akan disuguhkan oleh pemandangan hijau sebuah pedesaan. Yup betul sekali, suasana di sini masih sangat desa. Namun jangan salah sangka dulu, meskipun judulnya "kampung" atau "desa" tak lantas menjadikan tempat rekreasi di Bogor ini sebagai tempat yang kumuh tak terawat, becek, dan sebagainya. Kawasan Kampung Budaya Sindangbarang sangatlah hijau dan terawat, bahkan rumah-rumah penduduk yang ada di sini sangat di jaga keindahannya. Hal ini wajar mengingat tempat wisata di Bogor ini betul-betul di rawat secara khusus oleh pemerintah daerah setempat. 

Di Kampung Budata Sindangbarang, kalian dimungkinkan untuk menginap. Kamarnya pun cukup unik, yakni berupa rumah khas Sunda berupa paduan anyaman bambu dengan kayu. Adem ya ngebayangin tempat tidurnya. Soal aktivitas, banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan di sini, misalnya  tracking, belajar karawitan, dan belajar tari. Di tempat wisata alam di Bogor ini memang kawannya banyak peninggalan situs-situs purbakala sehingga ketika tracking, selain menyusuri area sawah yang hijau kalian juga bakal menemukan situs sejarah.

Lokasi Kampung Budaya Sindangbarang klik di sini

4. Taman Buah Mekarsari

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Taman Buah Mekarsari
Tempat Wisata di Bogor Taman Buah Mekarsari
sumber: travel.kompas.com
Naahhhh tempat wisata di Bogor yang satu ini sangat cocok buat kalian yang liburan bersama keluarga. Taman Buah Mekarsari merupakan taman buah terbesar di Indonesia dengan koleksi lebih dari 1.000 jenis tanaman serta 100.000 pohon. Di Taman Buah Mekarsari, kalian bisa berkeliling melihat-lihat tanaman buah yang tumbuh di lokasi wisata alam di Bogor ini. Pastinya kalian akan menemukan jenis tumbuhan baru karena di Taman Buah Mekarsari, ada banyak jenis tumbuhan dari sleuruh dunia! Tak perlu khawatir lelah berkeliling karena di sini di sediakan kereta wisata mini untuk berkeliling area taman buah. Gak cuma berkeliling aja, di tempat wisata di Bogor yang mengusung konsep konservasi sekaligus rekreasi ini juga menyediakan area outbound serta berbagai macam wahana permainan. Taman Buah Mekarsari juga sangat cocok dipakai untuk kegiatan gathering kantor atau komunitas.

Lokasi Taman Buah Mekarsari klik di sini

5. The Jungle Bogor

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor The Jungle Bogor
Tempat Wisata di Bogor The Jungle Bogor
sumber: ceritamu.com
Selain Taman Buah Mekarsari, tempat wisata di Bogor yang cocok banget dikunjungi bersama keluarga adalah The Jungle Bogor. Tempat rekreasi Bogor ini layaknya waterpark seperti waterboom dimana di dalam lokasi wisata ada banyak wahana permainan air. Adapun wahana permainan air yang ada di The Jungle Bogor adalah Spiral Slide, Tube Slide, dan Kiddie Pool. Tempat wisata di Bogor yang satu ini memiliki area terbuka hijau sehingga akan terasa sangat rindang ketika bermain air. Selain menyediakan wahana bermain air, tempat wisata di Bogor yang satu ini juga menyediakan wahana 4D yang bisa dinikmati oleh pengunjung tanpa dipungut biaya tambahan. Adapun harga tiket The Jungle berkisar dari Rp 80.000 hingga Rp 120.000 tergantung pada high season atau tidak. Untuk daftar harga lainnya, bisa disimak melalui gambar berikut

Klik untuk info Harga Tiket The Jungle Bogor
Harga Tiket The Jungle Bogor
sumber: thejungleadventure.com

Lokasi The Jungle Bogor klik di sini

6. Taman Wisata Matahari Bogor

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Taman Wisata Matahari Bogor
Tempat Wisata di Bogor Taman Wisata Matahari Bogor
sumber: infotujuanwisata.com
Tak habis-habisnya Bogor menyediakan tempat rekreasi yang ramah bagi keluarga. Tempat wisata di Bogor yang satu ini terletak di kawasan puncak, Bogor. Konsep rekreasi yang di usung oleh Taman Wisata Matahari Bogor ini adalah all in one recreation park dimana dalam satu tempat terdapat segala jenis wahana permainan. Hal itu membuat pengunjung cukup menghabiskan waktu seharian di satu tempat saja karena segala jenis hiburan ada di tempat ini. Tempat wisata di Bogor yang dapat menampung hingga 50.000 orang pengunjung ini menawarkan beraneka ragam wahana permainan yang terbagi dalam beberapa area. Di area adventure, kalian akan menemukan wahana seperti flying fox, arung jeram, ATV, hingga rumah hantu. Sementara itu bagi yang membawa anak-anak, area pendidikan berupa agrowisata bisa jadi area yang cocok bagi anak untuk bermain sambil belajar. Adapau harga tiket masuk Taman Matahari adalah Rp 25.000 per orangnya. Untuk harga selengkapnya kalian bisa mengunjungi situs ini.

Lokasi Taman Wisata Matahari Bogor klik di sini

Baca juga: Tips Tempat Wisata di Manado Dengan Keindahan Alamnya yang Menawan

7. Taman Safari Bogor

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Taman Safari Bogor
Tempat Wisata di Bogor Taman Safari Bogor
sumber: wanaoutbound.com
Tempat wisata di Bogor yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di telinga teman-teman. Masih terletak di kawasan Puncak, Cisarua, Taman Safari Bogor menawarkan pengalaman berwisata melihat beraneka ragam fauna dari jarak yang sangat dekat. Tak jarang juga kita dapat memegang fauna-fauna tersebut, bahkan juga memberi makan. Selain melihat hewan-hewan serta habitatnya dari dalam mobil, pengunjung juga dapat berfoto bersama dengan bayi hewan di Baby Zoo. Baby Zoo akan kalian jumpai ketika sudah selesai melihat hewan di jalur kendaraan. Baby Zoo tentunya memberikan pengalaman yang menarik karena kalian bisa memegang langsung bayi hewan, seperti harimau atau singa yang masih kecil juga dapat berfoto bersama. Taman Safari Bogor juga menawarkan beraneka ragam pertunjukan, seperti pertunjukan lumba-lumba dan drama ala koboi. Untuk Harga tiket masuk tempat wisata di Bogor yang satu ini, dapat dilihat mellaui list berikut:

  1. Anak (1-5 tahun) : Rp 140.000
  2. Dewasa : Rp 150.000
  3. Sepeda motor : Rp 5.000
  4. Mobil : Rp 15.000
  5. Bus : Rp 20.000

Lokasi Taman Safari Bogor klik di sini

8. Indahnya Perkebunan Teh di Agrowisata Gunung Mas Puncak

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Agrowisata Gunungmas Puncak
Tempat Wisata di Bogor Agrowisata Gunungmas Puncak
sumber: metawisata.com
Tempat wisata di Bogor yang satu ini juga bisa dikatakan ramah bagi keluarga. Agrowisata Gunung Mas Puncak menawarkan pengalaman berwisata ke kebun teh dan menengok secara langsung proses pemetikan daun teh. Memang di lokasi ini merupakan kawasan produksi teh. Di tempat wisata alam Bogor ini, kita dapat melihat hamparan hijau kebun teh. Sangat cocok untuk kalian yang suka foto-foto dan meng uploadnya ke instagram. Di Agrowisat Gunung Mas, terdapat berbagai pilihan penginapan yang idtawarkan oleh pihak pengelola. Jadi, kalian tak perlu khawatir kesulitan mencari tempat menginap. Agenda yang dapat kalian lakukan di tempat wisata Bogor yang terletak di jalur gadog ini adalah menyusuri area perkebunan teh. Bagi kalian yang terlalu lelah berjalan kaki, di sini kalian bisa menyewa kuda untuk ditunggangi tentunya dengan pemandu wisata yang memang sudah ahli.

Lokasi Agrowisata Gunung Mas klik di sini


9. Tempat Wisata di Bogor yang Murah Museum Etnobotani

Klik untuk info Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Museum Etnobotani
Tempat Wisata di Bogor Yang Murah Museum Etnobotani
sumber: ayopelesiran.com
Buat kalian yang ingin menambah wawasan, silahkan berkunjung ke Museum Etnobotani. Tempat wisata di Bogor yang murah ini leraknya tak jauh dari Kebun Raya Bogor. Apa sih Museum Etnobotani itu? Museum Etnobotani merupakan tempat yang menyimpan berbagai barang-barang terbuat dari tumbuhan yang dipakai untuk kehidupan sehari-hari oleh beragam suku bangsa di Indonesia. Misal barang yang dimaksud adalah tampah, tembikar, tikar, alat tenun dan sebagainya. Kebayang dong ada berapa banyak suku bangsa di Indonesia ini? nah tentunya adanya keanekaragaman suku tersebut menghasilkan beragamnya pula peralatan-peralatan yang ada.  Wisata museum ini akan semakin seru karena adanya penjelasan-penjelasan singkat di setiap barangnya. Kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk masuk ke tempat wisata di Bogor yang murah ini.

Lokasi Museum Etnobotani kik di sini

10. Tempat Wisata di Bogor yang Murah Taman Riung Gunung

Klik untuk info Tempat Wisata Murah di Bogor Taman Riung Gunung
Tempat Wisata Murah di Bogor Taman Riung Gunung
sumber: villabogor.com
Tak jauh berbeda dengan Agrowisata Gunung Mas, tempat wisata di Bogor yang murah satu ini juga menawarkan wisata alam dengan pemandangan perkebunan teh. Taman Riung Gunung yang terletak di Cisarua ini juga memiliki fasilitas yang komplit. Fasilitas tersebut berupa area outbound, cafe, hingga penginapan. Tempat wisata di Bogor ini sangat pas bagi kalian yang ingin relaksasi. Selain karena panoramanya yang indah, di Taman Riung Gunung juga tedapat terapi ikan yang dapat memanjakan kaki teman-teman. Jangan lupa juga, kalian wajib mengunjungi villa yang menjadi peninggalan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Adapun tiket masuk Taman Riung Gunung sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 15.000. Untuk outbound, kalian juga cukup merogoh kocek sebesar Rp 15.000. Tak heran Taman Riung Gunung dikategorikan sebagai tempat wisata di Bogor yang murah karena penginapan di sini pun hanya sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per malamnya.

Lokasi Taman Riung Gunung Gunung klik di sini


Nahhh guys, itulah tadi beberapa tempat wisata di Bogor yang keren banget untuk kalian kunjungi. Bogor memang menjadi alternatif tempat wisata karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Selain itu, di daerah Jawa Barat ini juga menyediakan beragam tempat wisata yang bersahabat dengan dompet alias murah. So guys tunggu apalagi, tempat wisata di Bogor tersebut sangat cocok di kunjungi bersama orang terdekat di akhir pekan.


Artikel Terkait

Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Keren Banget Buat Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 comments