Thursday 31 December 2015

Wushh! Inilah Tempat Wisata di Bali yang Recommended. Cobain Deh!

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bali yang Recommended
Tempat Wisata di Bali yang Recommended
infobacktravel.blogspot.comInilah Tempat Wisata di Bali yang Recommended - Siapa yang tak kenal dengan eksotisme tempat wisata di Bali? Pastinya sobat-sobat backpackers sudah sering betul mendengar atau membaca begitu banyak pilihan destinasi wisata di Pulau Dewata ini. Adapun tempat bertamasya di Bali begitu lengkap, mulai dari pantai, kebudayaan, hingga daerah wisata pegunungan yang sejuk. Begitu banyak destinasi wisata di Bali sampai wisatawan mungkin tidak bisa mengunjungi seluruh tempat-tempat yang ada, walaupun sebetulnya bisa saja dengan budget dan hari menginap yang lebih. Kali ini Info Travel Backpacker akan mencoba memberikan rangkuman terkait dengan pilihan destinasi tempat wisata di Bali yang paling recommended untuk sobat agar sobat memiliki liburan yang menyenangkan tanpa harus menghabiskan begitu banyak uang.

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Begitu banyak hal yang dapat kamu lakukan serta tempat untuk dikunjungi apabila berkaitan dengan "wisata di bali". Tak sedikit pula wisata di Bali yang sudah mainstream alias itu-itu saja sehingga banyak orang yang sudah tak merasa istimewa lagi. Untuk itu, Info Travel Backpacker bakal memberikan informasi tempat wisata di Bali yang berbeda agar kamu memiliki pengalaman yang lebih istimewa dibandingkan dengan wisatawan lainnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bali yang wajib kamu kunjungi

1. Snorkeling di Pulau Menjangan

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bali Pulau Menjangan
Tempat Wisata di Bali Pulau Menjangan
Dikutip dari Wikipedia, Salah satu tempat spesial wisata di Bali bernama Pulau Menjangan merupakan pulau kecil yang terletak di 5 mil barat laut pulau Bali dan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. "Menjangan" dalam bahasa setempat berarti "rusa / kijang" dikarenakan pulau ini di huni kawanan rusa atau kijang liar. Untuk dapat menuju ke pulau tempat wisata di bali ini, sobat perlu menyeberang menggunakan kapal kecil bermesin dari Labuhan Lalang. Labuhan Lalang bisa disebut sebagai tempat penyeberangan resmi yang dikelola oleh pemerintah daerah setempat. Selain dari Labuhan Lalang, sobat juga bisa menyeberang menuju pulau tempat wisata di Bali ini dari Banyuwedang. Lokasi Banyuwedang sedikit lebih jauh dari Labuhan Lalang namun harga yang ditawarkan lebih murah.

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bali Snorkeling Pulau Menjangan
Tempat Wisata di Bali Snorkeling Pulau Menjangan
Di Pulau Menjangan, sobat pastinya bisa melakukan snorkeling di sekitar pulau tersebut. Pemandangan bawah air di sekitar Pulau Menjangan sangat indah, bahkan sebelum sobat masuk ke dalam air pun sudah terlihat sangat jelas dari atas kapal. Pulau Menjangan memang terkenal dengan keindahan biota lautnya. Keindahan lautnya ini menjadikan Pulau Menjangan sebagai lokasi favorit untuk diving. Yap, selain snorkeling, sobat juga bisa diving di tempat ini. Jangan heran juga apabila lebih banyak wisatawan asing di tempat wisata di bali ini daripada wisatawan lokal.

2. Nikmati Keindahan Karya Seni di Garuda Wisnu Kencana

Dikutip dari halaman Wikipedia, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata di Bali ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 120 meter. Sayangnya hingga kini, beberapa bagian patung tersebut belum komplit sehingga bisa dikatakan bahwa Taman wisata di Bali ini masih belum sempurna. Meskipun begitu, kamu masih dapat menikmati kemegahan serta pahatan patung besar ini.

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bali Garuda Wisnu Kencana
Tempat Wisata di Bali Garuda Wisnu Kencana
Karena letaknya yang cukup tinggi, di daerah bukit, menjadikan kamu dapat melihat pemandangan Pulau Bali yang lain dari biasanya. Dari tempat dimana patung Wisnu berada, sobat bisa melihat hamparan luas kota-kota di Bali lengkap dengan garis pantainya yang indah memanjang. Tak hanya itu, tempat wisata di Bali yang satu ini juga menyediakan teropong yang bisa sobat gunakan untuk menikmati pemandangan tersebut. Selain melihat patung serta pemandangan sekitar GWK, sobat backpackers juga dapat menikmati keindahan seni khas Bali lainnya, yakni pentas tari. Pentas tari yang ditampilkan bukan Tari Kecak, melainkan lebih kepada drama musical lengkap dengan beberapa gerakan tarian yang dilengkapi dengan alunan musik. Di akhir pementasan, sobat backpackers berkesempatan untuk berfoto bersama pemain pentas tersebut yang tentunya masih lengkap dengan kostumnya masing-masing. Mengasyikkan bukan bisa mengabadikan momen dengan orang yang berpakaian adat Bali secara lengkap berikut dengan make up nya di tempat wisata di Bali yang keren ini.

3. Ombak Perkasa di Pantai Green Bowl

Tempat wisata di Bali yang satu ini tergolong sebagai hidden beach. Disebut demikian karena letak pantai ini yang tersembunyi dan masih sepi pengunjung. Pantai Green Bowl atau juga yang disebut dengan nama Pantai Bali Cliff berada di bawah area hotel Bali Cliff, Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai yang juga berada di bawah Pura Batu Pageh ini disebut dengan nama Green Bowl karena menurut penduduk sekitar, saat air laut surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang-karang yang ada di sekitarnya. Sebagai tambahan informasi, pantai ini letaknya tidak jauh dari GWK. Jadi, setelah puas berjalan jalan di GWK, sobat bisa menikmati deburan angin serta suara ombak di Pantai Green Bowl.

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bali Pantai Green Bowl
Tempat Wisata di Bali Pantai Green Bowl
Untuk menju Pantai Green Bowl, sobat perlu menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan. Oleh karena itu, siapkan stamina sobat sebaik mungkin ya! karena pasti akan lelah untuk menuruni tangga ini. Meskipun lelah, rasa letih itu akan terbayar dengan indahnya Pantai Green Bowl. Di lokasi tempat wisata di Bali ini, pantainya berwarna putih terang, dihiasi dengan tebing yang terdapat goa di sekitarnya. Selain indah, dikarenakan masih sepi pengunjung, sobat dapat dengan puas dan nyaman menikmati salah satu pantai yang menjadi destinasi tempat wisata di bali ini. Sobat backpakcers juga bisa berenang di sekitar garis pantai, tetapi sobat harus ekstra hati-hati ya karena ombak di sini sangat kuat. Dikarenakan ombaknya yang cukup kuat dan ganas, Pantai Green Bowl seringkali menjadi tujuan bagi para peselancar atau surfer.

4. Paduan Keindahan Seni Sekaligus Alam di Pantai Pandawa

Satu lagi tempat wisata di Bali yang belum terlalu terjamah oleh para wisatawan, yaitu Pantai Pandawa. Dikutip dari halaman Wikipedia, Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di bali di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Yang unik dari pantai ini adalah area sekitar pantai terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penjelasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bali Pantai Pandawa
Tempat Wisata di Bali Pantai Pandawa
Pantai Pandawa akrab untuk dijadikan tempat olahraga air, seperti surfing dan banana boat. Selain olahraga air, bagi kamu yang gemar melakukan hal yang ekstrim, sobat bisa mencoba menaiki paralayang di sekitar bukit Pantai Pandawa. Di salah satu tempat wisata di Bali ini, juga terdapat budidaya rumput laut karena memang kontur Pantai Pandawa yang sangat cocok untuk tempat pembudidayaan tumbuhan tersebut.


Berikut tadi beberapa tempat wisata di Bali yang menurut Info Travel Backpacker sangat recommended untuk sobat backapckers sekalian. Perlu untuk diketahui bahwa masih banyak destinasi wisata di Bali yang pastinya sangat direkomendasikan untuk teman-teman. Info Travel Backpacker hanya merangkum sedikit tempat agar teman-teman tidak bingung dalam menentukan ingin mengunjungi tempat wisata di Bali yang mana. Dengan artikel ini, sobat menjadi memiliki destinasi wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi. Apabila telah mengunjungi keempat lokasi tersebut, sangat dianjurkan bagi sobat untuk terus mengeksplor tempat-tempat wisata di Bali lainnya. Get lost and happy backpacking!

Artikel Terkait

Wushh! Inilah Tempat Wisata di Bali yang Recommended. Cobain Deh!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

14 October 2017 at 17:48 delete

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.
Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

Reply
avatar