Friday 1 January 2016

Wajib Baca! Tempat Wisata di Bandung yang Oke Banget!

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung yang Oke Banget
Tempat Wisata di Bandung yang Oke Banget
infobacktravel.blogspot.com - Tempat Wisata di Bandung yang Oke Banget - Bosan dengan kota Jakarta? tempat wisata di Bandung ini akan memberikan suasana baru liburan sobat. Bandung, termasuk Kota dan Kabupatennya memiliki banyak sekali tempat wisata yang oke banget. Tempat wisata ini dapat sobat pilih mulai dari tempat wisata yang berhubungan dengan alam, maupun liburan di tengah-tengah keramaian Kota Bandung. Kota dan Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat relatif mudah dijangkau dan dekat bagi sobat backpackers yang berasal dari Jakarta. Oleh karena itu, tempat wisata di Bandung dapat menjadi alternatif liburan sobat ketika mengisi waktu akhir pekan.

Tempat Wisata di Bandung yang Oke Banget

Dalam rangka memperkaya referensi tujuan sobat ketika berlibur di Bandung, berikut ini akan disajikan tempat-tempat wisata di Bandung yang recommended dan pastinya wajib kamu kunjungi. Yuk simak pembahasan berikut:

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi wahana dan permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dulunya bernama Bandung Super Mall). Bila sobat akran dengan tempat hiburan "Dunia Fantasi" atau Dufan, maka Trans Studio bisa dikatakan sebagai Dufan namun dalam versi indoor nya. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Adapun tiket masuk Trans Studio Bandung di patok dengan harga 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, salah satu tempat wisata di Bandung ini juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila sobat ingin menginap. Namun pastinya harga hotel tersebut sangat menguras kantong.

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Trans Studio
Tempat Wisata di Bandung Trans Studio
Jika sobat ingin berwisata menuju Trans Studio Bandung yang pastinya oke banget sebagai destinasi wisata di Bandung, pastikan datang di pagi hari ya! Hal ini agar semua wahana permainan yang seru dapat kamu coba. Sebagai wahana permainan di dalam ruangan terbesar di Indonesia, tempat ini sangat cocok untuk segala usia. Ada permainan yang dapat digunakan oleh anak kecil, remaja hingga orang dewasa. Selain itu, Trans Studio memiliki 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band. Jika sobat menginginkan pelayanan lebih, kamu dapat menggunakan VIP Access, yaitu jalur antrean khusus yang lebih cepat. Hal ini penting karena di akhir pekan atau hari libur, salah satu tempat wisata di Bandung ini memiliki antrian yang sangat panjang.

2. Museum Geologi

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Museum Geologi
Tempat Wisata di Bandung Museum Geologi
Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Museum yang berdiri sejak tahun 1928 ini adalah salah satu objek wisata di Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa hingga publik luas, termasuk kalangan penikmat perjalanan dari luar negeri. Seperti selayaknya sebuah museum, Museum Geologi Bandung adalah sumber ilmu yang cocok untuk anak-anak. Selain sebagai sumber ilmu, Museum Geologi Bandung juga sangat menyenangkan bagi anak-anak karena di sini mereka dapat melihat fosil dinosaurus. Sobat backpackers akan menjumpai dua lantai utama di sana dengan masing-masing ruang yang dimilikinya.

3. Kawah Putih Ciwidey

Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. esona keindahan dan fenomena alam di Kawah Putih yang berada di Ciwidey, sering menjadi pembicaraan para turis baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena sangat jarang di dunia ini ada sebuah kawah yang dapat didekati tanpa perlu kuatir suhu panas seperti halnya di gunung-gunung berapi. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. 

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Kawah Putih
Tempat Wisata di Bandung Kawah Putih
Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna. Tempat wisata di Bandung ini berada di puncak gunung Patuha berketinggian 2.400 meter dpl dengan suhu udara cenderung dingin yang bahkan dapat mencapai 8 derajat Celcius serta memiliki hawa sejuk yang menyegarkan. Kawah putih dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota.

4. Tangkuban Perahu

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Tangkuban Perahu
Tempat Wisata di Bandung Tangkuban Perahu
Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah pesona pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika sobat menjejakkan kaki di sana. Kawah tersebut dikenal dengan bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal. Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif.

5. Situ Patenggang

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Situ Patenggang
Tempat Wisata di Bandung Situ Patenggang
Berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak melihat keindahan tempat wisata di Situ Patenggang. Danau Situ Patenggang berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih. Tujuan tempat wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan sobat panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan kebun teh berwarna hijau bagaikan surga yang jatuh ke Bumi. Hembusan udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, sobat backpackers juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh. Bila kamu sudah terlalu lelah untuk beraktivitas, kamu juga bisa hanya sekedar ber piknik ria dan berduduk-duduk santai.

6. Tebing Keraton 

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Tebing Keraton
Tempat Wisata di Bandung Tebing Keraton
Tempat wisata di Bandung yang bernuansa alam ini merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Dari atas tebing tersebut, sobat backpackers dapat menikmati pemandangan spektakuler, yaitu berupa hamparan hutan yang elok serta menyegarkan mata. Adapun penemu dari Tebing Keraton Bandung ini namanya Pak Asep. Kalau sobat backpackers kesana, kalian bakal tahu asal muasal tebing ini karena disana pun juga ada papan informasi mengenai cikal bakal Tebing Keraton. Pak Asep sendiri menamakan tebing di bandung ini dengan istilah Tebing Keraton karena rasa kagum serta apresiasianya yang luar biasa akan keindahan alam yang ada di sekitar Tebing Keraton dan juga dari apa yang dilihat dari puncak atas tebing Bandung yang fenomenal ini.


7. Kampung Gajah Wonderland

Klik untuk Melihat Tempat Wisata di Bandung Kampung Gajah
Tempat Wisata di Bandung Kampung Gajah
Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Lokasi Kampung Gajah Wonderland yang berada di jalan Sersan Bajuri KM 3.8 Lembang ini dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dari pusat kota. Apapun jenis wisata yang sobat inginkan, dapat kamu temukan di Kampung Gajah. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permainan air dan darat dapat sobat backpackers temukan di Kampung Gajah sehingga kawasan wisata ini sangat cocok untuk keluarga. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan. Fenomena keindahan alam yang dipadukan dengan water adventure park yang memiliki lebih dari 20 atraksi wahana permainan ini, sangat ramai di akhir pekan dan hari libur.


Itulah tadi beberapa bagian kecil tempat wisata di Bandung. Tentunya ada banyak tempat wisata lainnya di Bandung yang dapat kamu kunjungi, seperti teropong bintang Boscha, Bukit Moko, hingga wisata kuliner di Paskal Food Market. Tunggu artikel bagian ke dua dari tempat wisata di Bandung yang oke banget ini ya! Happy backpacking!

Artikel Terkait

Wajib Baca! Tempat Wisata di Bandung yang Oke Banget!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email